Ni perusahaan satu kayaknya lagi diliputi banyak masalah, soalnya beberapa bulan kemaren, di Amerika juga dilakukan recall alias ditarik dari pasaran akibat pedal gas yang macet, sehingga menimbulkan kecelakaan dikarenakan pedal gas tersebut yang ga mau balik ke kondisi seharusnya....... Eh, ini ada lagi sodara-sodara, di jepang, coba kita simak translate-an saya berikut ini:
TOKYO-Toyota mulai menarik lebih dari 90.000 mobil Luxury Lexus dan Crown pada hari Senin ini di Jepang, ini dikarenakan mesin yang rusak--> ini meupakan kemunduran terbaru yang menimpa produsen mobil yang satu ini.
yang Crown kyk mobilnya bapak-bapak terhormat di atas sana yang seharga 700 juta itu....
Juru bicara Toyota Motor Corp. Paul Nolasco menyatakan penarikan mobil seperti ini di negara lainnya akan segera menyusul, totalnya sebanyak 270,000 kendaraan di seluruh dunia. Itu termasuk dari: 138,000 kendaraan di U.S., 15,000 Eropa, 10,000 Timur Tengah, 6,000 di China, 4,000 di Canada, dan 8,000 di negara lainnya.
Toyota mengatakan pada Pemerintah Jepang pada Senin, sudah menarik 91,903 kendaraan dengan cacat/kerusakan pada katup pegas, sebuah komponen mesin yang sangat penting yang dapat menyebabkan mati mesin ketika mobil bergerak. "Kami meminta maaf karena telah merepotkan pelanggan, dan Kami berharap akan segera mengatasi masalah ini.
Masalah pada mutu mobil high-end Toyota telah dimulai dari semenjak penarikan mobil besar-besaran sebanyak 8.5 juta mobil dimulai sejak Oktober, masalah yang timbul dari mobil-mobil ini seperti, pedal gas yang macet, gangguan pada perangkat lunak pengereman, dan karpet yang rusak pada mobil.
Perusahaan mobil top dunia ini didenda sebesar $ 16.400.000 oleh Amerika karena penanganan yang terlalu lambat pada saat masalah penarikan ini meletus.
Penarikan terbaru adalah pada minggu lalu, sebanyak 17.000 Lexus Hybrid pada saat pengetesan mobil ini yang menunjukan bahwa tabrakan dari belakang dapat menimbulkan kebocoran bahan bakar.
Para analis pasar mengatakan bahwa penarikan pada hari senin ini akan sedikit mempengaruhi kepercayaan masyarakat terhadap Toyota, setelah Presiden Toyota Akio Toyoda, menyatakan pada pemegang saham bulan lalu bahwa Toyota berjanji/bersumpah akan meningkatkan pengawasan pada kualitas produksi.
"Ini tidak bekerja dengan baik bila hanya berbicara tentang sebenarnya dilakukan untuk melakukan cek kualitas." kata Shotaro Noguchi, analis pasar mobil dengan Nomura Securities Co. di Tokyo. "Sehingga ini sulit bagi konsumen untuk percaya bahwa Toyota telah mamperhatikan konsumennya seperti yang telah dikatan."
Perusahaan ini mengumumkan masalah pada kualitas produk minggu lalu. Beberapa dari mobil yang bermasalah ini sebanyak 180,000 telah terjual di luar negeri. 138,000 diantaranya terjual di Amerika.
Tidak ada kecelakaan yang menyebabkan korban dari permasalahan mobil ini. Namun 220 komplain sudah disampaikan kepada pihak Toyota.
Toyota mengatakan pada penarikan ini hanya dilakukan penggantian pada katup pegas pada mobil yang diproduksi antara bulan Juli 2005 s/d Agustus 2008. Mobil-mobil tersebut adalah Lexus GS350, GS450h, GS460, IS350, LS460, LS600h, LS600hL dan Crown.
Toyota juga menghadapi banyak permasalahan seperti: lebih dari 200 tuntutan hukum di Amerika Serikat, berkaitan dengan kecelakaan yang disebabkan oleh mobil yang bermasalah ini, semakin rendahnya nilai jual kembali dari mobil-mobil ini, dan penurunan tajam pada Saham perusahaan mobil ini.
Pasar saham di Tokyo bereaksi dengan tenang mengenai berita penarikan mobil ini. Harga saham Toyota memperoleh kenaikan 0.5% dan berakhir pada nilai 3,035 yen.
Semoga Tu mobil Toyota Crown-nya bapak-bapak RI-123456789 ikutan ditarik, diganti yang agak
Maap Gan kalo Repost , namanya juga Usaha....... hhaaaaa
Sumber: news.yahoo.com
9 comentarios:
kata terakhir kata promo ya mas :D
sukses ya mas
Nice info mas
hal ini menurut saya menunjukkan betapa profesionalnya produsen jepang ini
makin rajin nih posting blog..haha
yah meski repost tapi gag apalah..
produk sekarang kualitasnya rendah ya..mending mahal dikit tapi kualitas mantap..
nice usahanya..:D
wah, ternyata perusahaan multinasional juga bisa khilaf tetapi bagus nya mereka bisa dan mau mengakui kesalahan yang mereka buat
kalo mw jd lebih baik mmg hrs mengakui kesalahan dan memperbaikinya selagi masih ada waktu
Yang di indonesia gimana yak???? Untung saya pake HONDA Jazz.... (alhamdulillah)
Biasanya merek ini sangat terkenal, banyak konsumennya di tingkat nasional, ya Mas.
menurut saya, itu adalah bentuk kepedulian dan tanggung jawab dari pihak produksen dalam menjaga dan memberikan kualitas produk mobil terbaik mereka. ya bisa dibilang Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia
Post a Comment
thx for all the comments.... :'']